Jenis Pelatihan Pajak

training-arkadila

Jenis tingkat brevet yang perlu diketahui. Masing-masing tingkat ini memiliki pembahasan yang berbeda.

Jenis Tingkat Brevet enis tingkat kursus brevet terbagi menjadi 3, yaitu Brevet A, Brevet B, dan Brevet C.

Brevet A
Brevet A merupakan tingkatan pelatihan yang membahas pajak penghasilan orang pribadi. Kelas tingkat ini akan mengajarkan peserta kursus mengenai ketentuan umum atau tata cara perpajakan, pajak bumi dan bangunan (PBB), bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), bea materai dan pajak penghasilan orang pribadi (PPh 21).

Brevet B
Brevet B merupakan tingkatan kursus dengan pembahasan perpajakan dasar hingga menengah. Peserta akan belajar mengenai ketentuan perpajakan badan/perusahaan, dengan materi meliputi pemotongan dan pemungutan Pajak Penghasilan Pasal 21, Pasal 15, Pasal 23, Pasal 25, Pasal 26, Pasal 4 ayat 2 dan sebagainya, Pajak Pertambahan Nilai (PPN) baik 1111 maupun 1107 PUT, pajak penjualan barang mewah (PPBM), Akuntansi Pajak, pemeriksaan dan penyidikan pajak, Pajak Penghasilan (PPh) Badan serta pengisian SPT PPN dan PPh elektronik.

Training online ilustrasi

Materi yang ada dalam Brevet A pun diajarkan pada tingkatan ini, seperti PBB, BPTHB, ketentuan umum dan tata cara perpajakan serta PPh umum. Karena itu, sebagian penyelenggara kursus brevet sering menggabungkan kedua tingkatan ini menjadi satu kelas bernama Brevet AB karena materi pembahasan antara kedua kelas saling berkesinambungan, menjadikannya lebih efisien.

Brevet C
Brevet C merupakan tingkatan pelatihan dengan materi pembahasan perpajakan menengah sampai lanjutan. Kelas ini mengajarkan PPh orang pribadi dan PPh badan, pajak internasional, pajak internasional bank, akuntansi pajak dan tax planning.

Umumnya, Brevet C merupakan tingkatan paling tinggi dalam kelas pelatihan ini. Karena itu, kebanyakan penyelenggara menetapkan syarat kalau peserta perlu lulus Brevet A dan B jika ingin mengambil Brevet C. Sebagian penyelenggara memberikan pilihan pada peserta kursus untuk dapat langsung mengambil tingkat Brevet C. Namun biasanya, peserta yang ingin langsung masuk ke tingkat brevet tertinggi ini sudah mengantongi ilmu perpajakan dari pendidikannya.

Nah di Arkadila Training Center selain ilmu baru yang akan kamu dapatkan, pengalaman dan relasi yang luas juga dapat membantu kamu dalam berkarir sebagai ahli pajak profesional.

Yuk! Tunggu apalagi segera daftarkan diri kamu di Arkadila Training Center.